Relawan Nusantara sejumlah menyalurkan bantuan Al Quran braille untuk para tunanetra yang berada di Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 4 set Al Quran braille Arab beserta terjemahannya disalurkan kepada PERTUNI (Persatuan Tunanetra Indonesia) cabang Sumedang sebagai sarana untuk belajar mengaji bersama karena sebelumnya untuk kegiatan tersebut menjadi terhambat dikarenakan tidak adanya sarana yang dapat digunakan untuk memperkenalkan cara membaca Al Quran.

Penyerahan Quran Braille berlangsung di salah satu rumah milik ketua dewan pengurus cabang Pertuni Kabupaten Sumedang yakni Bapak Dede Tresnawan. 

Kedatangan tim relawan nusantara disambut hangat oleh Bapak Dede dan Ibu Asti (sepasang suami istri yang tuna netra) serta beberapa anggota pertuni yang juga telah hadir disana, beliau menyampaikan jika pertuni Sumedang sudah tercatat memiliki 65 orang anggota yang tersebar di area seluruh area Sumedang dengan latar belakang dan usia yang berbeda beda. Ada yang merupakan seorang guru di SLB, memiliki panti pijat, memiliki kelompok music, dan lain sebagainya. 

Pak Dede selain berprofesi sebagai guru di SLB juga sebagai guru ngaji unruk para penyandang tunanetra untuk anggota yang ada di kawasan rumahnya.

Dengan adanya program kebaikan untuk para tunanetra, semoga bisa menjangkau lebih luas lagi dan memberi kesempatan kepada para tunanetra untuk terus belajar mengaji. Pak Yadi mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur yang telah berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk mendorong terlaksananya program quran braille.

“Semoga Allah balas dengan rezeki yang berlimpah”, sambungnya. Adapun pak Dede juga menyampaikan ucapan haru dan terimakasih kepada Relawan Nusantara beserta para donatur yang telah memberikan serta mendistribusikan Al quran braille kepada Pertuni. Beliau juga menambahkan, “tentunya hal ini sangat membantu agar para tunanetra tidak menjadi orang yang buta huruf Al Quran braille, mudah mudahan dapat bermanfaat bagi anggota kami di Kabupaten Sumedang