VOGETOS : SEHARI MENGABDI, TEBARKAN INSPIRASI

JEMBER (17/02), Relawan Nusantara Jember melaksanakan program Vogetos (Volunteer Goes To School) dengan tema “Berbagi, Belajar, sambil Bermain” di SDN Karangbayat 4 Sumberbaru, Jember. Program ini merupakan bagian dari pengabdian selama satu hari di bidang pendidikan bagi Relawan Nusantara Jember untuk menebarkan inspirasi, serta motivasi agar anak-anak SDN Karangbayat 4 lebih aktif dalam hal belajar, berperilaku baik disekolah, serta menggapai cita-citanya dengan model games-games seru dan menarik.

Diawali dengan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Koordinator Relawan Nusantara Jember serta Kepala Sekolah. Selanjutnya anak-anak masuk ke kelas didampingi oleh 2 kakak Relawan baru. Dikelas mereka memberikan semangat dan warna suasana kelas yang baru. Ini terlihat meriah nya suara yang terdengar di setiap kelas. Semangat, canda tawa, aktif menjawab, serta senyuman manis timbul saat kakak relawan asyik memberikan sebuah cerita, pertanyaan, dan inspirasi lainnya.

Kemudian dilanjut dengan bermain bersama di lapangan sekolah, banyak sekali games-games yang disediakan. Antusias dari siswa setiap kelas sangat luar biasa. Mereka berlomba-lomba untuk memenangkan setiap games. Sorak-sorai anak-anak membuat dewan guru dan Kepala Sekolah ikut menyaksikan perlombaan games.

Kegiatan diakhiri dengan menulis Cita-cita diatas kertas, kemudian dibentuk sebuah pesawat dan diterbangkan bersama-sama. Ini agar mereka berani untuk mengapai cita-cita setinggi langit.
.
“Terima Kasih kepada Relawan yang berkenan hadir di Sekolah kami. Ini merupakan satu-satunya lembaga yang baru masuk ke sekolah kami untuk memberikan inspirasi, motivasi sambil bermain kepada anak-anak. Antusias nya sangat luar biasa dan terlihat kekompakan antar kelas. Kegiatan ini sangat bagus sekali dan sangat bermanfaat bagi kami. Harapan kedepan semoga ada tindak lanjut untuk datang kembali ke SDN Karangbayat 4 karena anak-anak sangat menyukai dan senang akan kedatangan dari adik-adik relawan”. Ungkap Pudjo selaku Kepala Sekolah SDN Karangbayat 4.

 

Newsroom/Bagas Dwi Satriyo

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *