Upaya Pencegahan ISPA, Relawan RZ Palembang Sebar Masker Kesekolah-sekolah

Kondisi kabut asap yang menyelimuti kota Palembang masih juga belum berakhir. Tidak sedikit warga yang terkena ISPA. Sebagai langkah pencegahan, Senin (12/10)Relawan RZ Palembang kembali bergerak untuk membagikan masker ke sekolah-sekolah yang cukup jauh dari pusat kota.
“Sasaran kali ini adalah SD Negeri 72 Palembang Jl. Faqih Usman Lorong Perigi Darat Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1. Sekolah semi permanen ini berada di lingkungan padat penduduk tak jauh dari pasar tradisional 2 Ulu. Sesampainya kami di lokasi, hampir sebagian besar anak-anak tidak menggunakan masker. Hal seperti ini tentunya bisa mengganggu kesehatan bagi ana-anak di tengah kabut asap yang menyelimuti Palembang seperti ini” Jelas Widi, Koordinator Relawan RZ Palembang.
Sebanyak 200 masker dibagikan Relawan RZ kepada murid SDN 72 Palembang. Masker dibagikan bersama dengan bingkisan yang berisi buah dan brosur tentang ISPA. Anak-anak pun diajarkan cara memakai masker yang benar serta lama pemakaian.
“Alhamdulillah kami bisa berbagi disini, anak-anak sangat antusias disaat kami menjelaskan bagaimana cara mengenakan masker yang baik. Dan mereka terlihat senang menerima masker dan bingkisan yang kami berikan” Tambah Widi.
“Terikamikasih kepada Relawan RZ yang telah peduli terhadap kesehatan anak-anak kami, masker ini sangat membantu agar mereka terlindungi dari udara yang tidak sehat”. Ujar Kepala Sekolah.
“Sebagai upaya pencegahan bahaya kabut asap bagi kesehatan, kami akan terus berbagi masker, oksigen, buah segar dan vitamin kepada warga korban terdampak kabut asap baik di Sumatera maupun di Kalimantan hingga musibah kabut asap ini berakhir” Jelas Herlan selaku Koordinator Relawan RZ Pusat.***

Newsroom by: Surianto

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
12 × 2 =