Semarak Muharam, Relawan RZ Jayapura Papua Bersama Warga Gelar Pawai

Muharram adalah bulan yang mulia. Pada bulan Muharram terjadi banyak peristiwa penting dan bersejarah bagi kebangkitan Islam di berbagai dunia. Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim sering kali lupa bahwa Islam memiliki tahun baru. Banyak muslim yang melewatkannya begitu saja. Padahal tahun baru Islam bisa menjadi momen untuk sarana perbaikan diri, masyarakat, dan bangsa.

Dalam rangka menyemarakkan Muharam, ragam kegiatan yang diselenggarakan oleh Relawan RZ. Bertempat di Alun-alun Cimahi Relawan RZ Cimahi mengajak pengunjung foto narsis sekaligus sosialisasi tahun baru Islam. Hal ini dilakukan karena mungkin masih ada warga yang belum mengetahuinya khususnya bagi  anak-anak.

 

Relawan RZ Depok menggelar Cek Kesehatan bersamaan dengan Panitia peringatan 1 Muharram 1437 H Di Jalan Tole Iskandar, Masjid Baiturrahman, Sukmajaya Depok. Sekaligus melakukan penggalangan dana darurat kabut asap untuk Sumatera dan Kalimantan.

Bertempat di Yayasan Ibnu Harith, Relawan RZ Cilegon berbagi kecerian dengan anak-anak diyayasan tersebut. Semarak Muharram adalah momen untuk selalu berusaha menjadi lebih baik khususnya bagi perkembangan pendidikan untuk anak-anak, sesuai dengan nama yayasan ini “Harith” yang artinya kuat berusaha. Selain berbagi keceriaan dengan motivasi, Relawan RZ Cilegon yang bekerjasama dengan CSF juga berbagi buah dan doorprize yang menarik buat anak-anak.

Relawan RZ Jayapura Papua bersma warga menggelar pawai yang dikemas dalam jalan santai, penggalangan dana darurat kabut asap untuk Sumatera dan Kalimantan, serta penukaran sampah.

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *