Sekolah Harmoni, Cerdaskan Anak Bangsa

Salah satu usaha mencerdaskan anak bangsa. Bertempat dikompleks Pasar Bersehati Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang, Manado. Minggu (4/10/2015) Relawan RZ Manado menggelar Opening Sekolah Harmoni.

Negara akan lebih maju dan sukses kedepan ketika anak-anak sebagai generasi lanjutan masa depan diberikan modal yang baik berupa, pendidikan yang layak, etika moral yang benar dan nasehat fisik ruhaninya.

“Melalui sekolah harmoni kami berupaya untuk membimbing dengan tepat bagi anak-anak yang ada disekitaran pasar Bersehati Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang ini sebab mereka rentan juga dengan lingkungan yang beragam karakter. Untuk program ini kami jadikan Musholah At-Tijaroh pasar Bersehati lantai 2 menjadi sentral kegiatan” tutur Amalia, Koordinator Relawan RZ Manado.

“Kami akan terus berusaha untuk bisa menghadiahkan tempat yang lebih layak lagi dan menyalurkan juga buku-buku bacaan bagi anak-anak yang berkumpul setiap pekannya,” tambahnya lagi.

Novita Awing selaku masyarakat yang tinggal dipasar bersehati memberikan antusias yang sangat baik terhadap kegiatan Sekolah Harmoni yang dilakukan oleh Relawan RZ.

“Anak saya yang bernama Nyong umur 4 Tahun pernah sekolah di PAUD tapi berhenti dan sekarang belum lanjut sekolah. Selaku orang tua kami sangat bersyukur sebab anak-anak kami bisa mengikuti Sekolah Harmoni,” ujar Novita.

“Alhamdulilah Sekolah Harmoni setiap pekannya ada sekitar 30an anak yang hadir” Tambah Nuramalia lagi (Rabu, 04/11).***

 

Newsroom by Surianto

 

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
29 ⁄ 1 =