Relawan RZ Pekanbaru Sapa Pengungsi diposko Siaga Asap

Pekanbaru- Dari pantauan Relawan RZ Pekanbaru, Maeski hari ini (Jum’at, 02/10) Meski sudah diguyur hujan, Indesk Standar Polutan atau ISPU kota pekanbaru masih dalam status “BERBAHAYA!!!” tentunya ini tidak sehat dan aman bagi semua kalangan masyrakat.
Bencana kabut asap ini yang sudah terjadi sejak bulan Juli lalu disebabkan oleh kebakaran lahan hutan, tetapi menurut tinjauan BMKG titik api sudah tidak ada lagi di provinsi riau yang seperti bulan lalu relawan RZ bersinergi dengan pemerintah dalam hal pemadaman.
Dalam hal ini relawan RZ mengunjungi posko siaga bencana asap yang di adakan oleh pemerintah kota pekanbaru, JL. jendral Sudirman.

“Posko ini di peruntukkan untuk masyarakat kota pekanbaru khususnya bayi yang berumur dibawah 6 tahun , ini dilakukan karena bayi yang berumur segitulah yang paling rentan terkena ISPA dan dampak asap. Kami sebagai pemerintah setempat baru hanya bisa membuka posko untuk bayi seumuran 6 bulan kebawah plus satu ibu yang membawanya, ini disebabkan lokasi kami untuk membuat posko hanya dapat menampung bayi umuran 6 bulan kebawah . dengan catatan mereka yang belUm sakit. Karena ini posko buat pencegahan bukan pengobatan.”kata dokter Zaini sebagai penanggung jawab posko dari dinas kesehatan kota pekanbaru.
Fajri SAbti sebagai Korel RZ (rumah zakat) menginfokan kedapa masyarakat dapat mendatangi posko siaga bencana asap ini yang terkhusus buat anak bayi dibawah 6 bulan

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
10 ⁄ 5 =