Relawan Nusantara Rancang Kegiatan Peringatan Hari Bumi

Hari Bumi atau Earth Day merupakan suatu gerakan global untuk mengampanyekan peningkatan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi serta peduli terhadap lingkungan hidup. Hari Bumi pertama kali diselenggarakan pertama kali pada 22 April 1970 di Amerika Serikat.
Kegiatan nyata dalam memperingati Hari Bumi dapat dilakukan oleh setiap orang di seluruh dunia. Meskipun hanya berupa aksi kecil yang sederhana namun akan dapat memberikan perubahan yang besar bagi bumi dan lingkungan hidup. Apalagi jika aksi tersebut dilakukan secara bersama-sama dan terus menerus.
Untuk memperingati Hari Bumi yang tinggal beberapa hari lagi, banyak hal dan kegiatan yang bisa dilakukan.
“InsyaAllah dalam rangka memperingati hari bumi yang tinggal menghitung hari, kami Relawan Nusantara yang tersebar di 36 kota se Indonesia dari Aceh hingga Jayapura, Papua akan melaksanakan beragam aksi. Diantaranya penanaman pohon, aksi bersih sampah dan memberikan eduksai kepada masyarakat akan pentingnya penyelamatan bumi” Tutur Herlan selaku Koordinator Relawan Nusantara Pusat.

“Jangan takut untuk melakukan hal-hal postif walaupun itu kecil, karena sekecil apapun dan sesederhana apapun akan sangat berpengaruh pada bumi dan lingkungan hidup” Tutup Herlan***

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
28 − 24 =