Relawan Nusantara Cabang Bandung Ikuti Diklat Jungle Rescue Basarnas

Kuningan – Relawan Nusantara cabang Bandung mengikuti Pendidikan dan Latihan Jungle Rescue yang dielenggarakan oleh Badan SAR Nasional (BASARNAS) yang diselenggrakan di kaki Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat pada Selasa-Sabtu (12-16 April 2016) yang lalu.

Pelatihan ini dikhususkan bagi Potensi SAR yang berasal dari sejumlah organisasi yang mempunyai kepedulian terhadap sesama dan lingkungan dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat kecuali Bogor dan Sukabumi, Sebanyak 42 lembaga (organisasi) hadir didalam pelatihan ini diantaranya: Wanadri, PMI Jabar, Orari Jabar, Darut Tauihid, Relawan Nusantara RZ dan organisasi lainnya. ” ungkap Kasi Potensi SAR Kantor SAR Bandung Hery Marantika.

Pardiman, perwakilan dari Relawan Nusantara menuturkan bahwa diklat Jungle Rescue merupakan diklat yang ditujukan untuk mengatasi kedaruratan di hutan atau gunung. Seperti penyelawatan warga yang tersesat, pendaki gunung yang terjatuh dan sebagainya.

“Alhamdulillah banyak Ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini” Ungkap Pardiman.

“Kegiatan ini sebagai upaya meng Upgrade ilmu para relawan potensi SAR, mudahan dengan diklat ini dapat mempercepat informasi dan bantuan ketika datang bencana” Tutup Agus Sukarno selaku instruktur dari BASARNAS.***

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *