RELAWAN NUSANTARA BEKASI LAUNCHING RUMAH BACA UNTUK WARGA KAMPUNG PULO 

BEKASI (24/09) Relawan Nusantara mengelar acara launching Rumah Baca Relawan, di jalan Cendana 14 no.74 rt. 05/rw.11 Kampung Pulo, Jakasampurna, Bekasi Barat. Acara diselenggarakan pada pukul 09.30 sampai 12.30 WIB.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh saudara Muhammad Ikbal (Kordinator Relawan Nusantara), dilanjutkan sambutan yaitu dari saudara Miftah Churahman selaku Ketua Pelaksana, Bapak Indrayanto selaku Branch manager Rumah Zakat Cabang Bekasi dan Ibu Nurali selaku perwakilan RT 005.

Setelah itu acara penguntingan pita sebagai simbolis telah diresmikannya pembukaan Rumah Baca Relawan. Kemudian acara launching ditutup dengan do’a oleh saudara Unggul, dan dilanjutkan dengan aksi cek kesehatan dan lomba mewarnai.

Untuk cek kesehatan, bersinergi dengan Cita Sehat Foundation cabang Bekasi. Diantaranya tensi darah, tinggi badan, berat badan dan metabolik (asam urat dan gula darah). Sedang untuk anak-anak diadakan lomba mewarnai usia dibawah 10 tahun. “Saat kakak-kakak relawan menjelaskan tentang pendirian Rumah Baca Relawan ini, jujur saya sangat terharu dan senang karena ada sarana pendidikan yang sangat bermanfaat di lingkungan saya” tutur Ibu Nurali, warga Kp. Pulo saat memberikan sambutan.

Pembuatan Rumah Baca Relawan, oleh Relawan Nusantara Bekasi memiliki visi sebagai wadah untuk mendukung gerakan Indonesia membaca, dengan misi menyediakan sumber bacaan yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat, sarana belajar yang ramah dan menyenangkan serta sarana kontribusi relawan memberi manfaat kepada masyarakat. Dengan target / sasaran anak-anak dan masyarakat sekitar serta para Relawan Nusantara Bekasi.

“Minat membaca yang masih rendah di kalangan masyarakat kita menjadikan sebuah hal yang perlu mendapat perhatian yang serius. Terlebih jika dibanding dengan negara maju yang lain, minat membaca masyarakat Indonesia masih berada diurutan bawah. Peran orang tua dan pihak sekolah juga penting untuk menanamkan minat membaca pada anak anak sejak dini”, ujar Nurannida, Relawan Nusantara Bekasi.

Newsroom/Widyanigsih

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
26 − 7 =