Peringati Hari Bumi, Relawan Nusantara Malang Kampanyekan “Diet Plastik”

Malang (24/4), Relawan Nusantara cabang Malang bersinergi dengan RZ Malang, BEM FP UB, Himpunan Teknik Lingkungan ITN dan Komunitas Malang Green Preneur dan Komunitas Tergerak Bergerak bersama melaksanakan kampanye “diet plastic” di lokasi Care Free Day Jl. Ijen.
Aksi kali ini dilakukan dalam rangka memperingati hari bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April setiap tahunnya. Peringatan ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Aksi dimulai dengan melakukan sosialisasi “Diet Plastik” long march keliling Jalan Ijen, dilanjutkan dengan membagikan 500 toet bag gratis untuk membiasakan masyarakat memulai mengurangi penggunaan kresek, selain itu ada penukaran botol plastik dengan tumblr murah , juga pos siaga sehat untuk cek kesehatan gratis.
Deny, selaku koordinator Relawan Nusantara cabang Malang menuturkan bahwa aksi bertujuan untuk membiasakan masyarakat untuk “Diet Plastik”.
“Indonesia menjadi negera penyumbang sampah plastik terbesar kedua di lautan setelah Cina. Sampah plastik memiliki dampak panjang pada lingkungan yang berimbas pada kesehatan. Sehingga sangat penting untuk melakukan sosialisasi cerdas penanganan sampah plastik kepada masyarakat” Tutur Dany.

“Belum terlambat untuk menyelamatkan bumi. Mari dukung gerakan “Diet Plastik” dengan menggunakan toet bag dan membawa botol minum pribadi untuk mengurangi penyebaran sampah plastik dan mendukung gaya hidup sehat” Tutup Dany.****

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
12 ⁄ 2 =