Peringati HAORNAS, Relawan RZ Ajak Ana Tepian Sungai Kalimas main Bareng

SURABAYA. Setiap tahunnya, tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional. Tanggal tersebut dipilih karena di hari itulah pertama kali Pekan Olahraga Nasional (PON) diselenggarakan. PON adalah pesta olahraga nasional di Indonesia yang diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia.

PON membawa misi untuk menunjukkan kepada dunia luar bahwa bangsa Indonesia dalam keadaan daerahnya dipersempit akibat Perjanjian Renville, masih dapat membuktikan sanggup mengadakan acara olahraga dengan skala nasional. Selain itu PON juga punya misi membangun semangat kesatuan dan persatuan, mengingat Olahraga adalah bahasa Universal yang selalu bisa menyatukan setiap orang dengan berbagai latar belakang.

Tak ingin ketinggalan momen tersebut, Relawan RZ Surabaya menggelar peringatan Hari Olahraga Nasional dengan mengajak anak-anak yang tinggal di tepian sungai Kalimas, samping pasar Keputran untuk bermain bersama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (13/09) pukul 10.00 dengan diikuti sekitar 25 anak yang sekaligus ditemani kakak-kakak dari kampus Universitas Airlangga.

Permainan berlangsung seru dan meriah dengan tingkah lucu adik-adik serta jawaban-jawaban lugu mereka saat diberikan pertanyaan. “Jempol kak, bukan ibu jari.” ucap Dinul penuh semangat ketika si ditanyakan nama-nama jari.

“Kegiatan bermain bersama kali ini diakhiri dengan pembagian bingkisan alat tulis untuk adik-adik kurang beruntung yang tinggal di sekitar tepian sungai kalimas tersebut,” pungkas Dinul.***

Newsroom/Diki Taufik

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
10 + 23 =