PELAJAR SIAGA BENCANA : SIGABTA, EKSTRAKURIKULER BARU DI SMAN 7 KEDIRI

KEDIRI (11/09) Relawan Rumah Zakat Kediri kembali melaksanakan Program Pelajar Siaga Bencana (PSB) di SMAN 7 Kota Kediri.

Pelatihan yang dimulai pukul 15.30-17.00 ini di ikuti lebih dari 30 siswa siswi SMAN 7 Kota Kediri, jumlah keseluruhan peserta sekitar 60 anak, adapun materi yang disampaikan ialah kelembagaan Rumah Zakat dan pengenalan kebencanaan relawan Rumah Zakat.

Periode 2017/2018 merupakan periode kali kedua pelaksanaan program Pelajar Siaga Bencana di SMAN 7 Kota Kediri, jika awalnya dalam satu bulan relawan Rumah Zakat memberi materi 2 kali setiap bulannya, kini berubah menjadi 4 kali pertemuan setiap bulannya yang mana pada setiap pekannya relawan Rumah Zakat bisa memberikan materi PSB kepada para pelajar, ini merupakan apresiasi yang bagus dari pihak sekolah karena telah membuka Ekstrakurikuler baru di SMAN 7 Sebagai bentuk apresiasi terhadap Rumah Zakat.
.
“Alhamdulillah, bisa kembali menjalin sinergi bersama SMAN 7 Kota Kediri dalam program Pelajar Siaga Bencana. Ini merupakan hal baru bagi Relawan Rumah Zakat, jika sebelumnya sekedar pelatihan kini menjadi Ektrakurikuler. Pelajar yang ikut juga banyak, semoga sinergi ini bisa terus dan tetap terjalin, Aamiin” tutur Duwi Rosalia selaku koordinator relawan Rumah Zakat Kediri.
.
“Kami suka dengan program PSB, kegiatannya seru dan menantang, Alhamdulillah sekarang di sekolah kami ada Ekstrakurikuler baru, namanya Siaga Bencana Smapta (SIGABTA), semoga kami bisa menimba banyak ilmu di Ekskul baru ini” tutur dinda salah satu pengurus SIGABTA.

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
23 × 24 =