PELAJAR SAIAGA BENCANA BERSAMA DOKTER CILIK DAN PRAMUKA MI DAARUL AITAM PALEMBANG

PALEMBANG – Rabu (20/09) Relawan Rumah Zakat Palembang melaksanakan kegiatan Pelajar Siaga Bencana (PSB). Kegiatan ini dilaksanakan di MI Daarul Aitam Plaju yang di mulai pada pukul 14.00 WIB. Sebanyak 39 siswa dan 7 Relawan ikut serta dalam kegiatan ini. Siswa yang ikut dalam kegiatan ini merupakan siswa/i yang mengikuti ekstrakulikuler dokter cilik dan pramuka.

Pemateri dalam kegiatan Pelajar Siaga Bencana ialah kak Ibrahim dari Palang Merah Indonesia. Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain melanjutkan materi bulan lalu tentang pembalutan luka, dan dilanjutkan dengan materi mengenali respon yang akan dilakukan kepada korban. Setelah memberikan materi, siswa pun di berikan kesempatan untuk mempraktekkan langsung materi yang sudah disampaikan.

Selain belajar bersama, Relawan juga mengajak para siswa bermain games. Dengan semangatnya para siswa belajar bersama, dan makin membakar semangat ketika para Relawan dan siswa bersama-sama mengucapkan jargon relawan “Tetap Semangat Bahagiakan Ummat, Allahu Akbar”

Newsroom/Nuraprilita

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
16 − 14 =