Pagi ini (Selasa, 03/05) Tim Ekspedisi Bhakti PMK Sudah Tiba di Pulau Bajo Pulo

Jernihnya air, alam yang terkembang asri, patut kepulauan indonesia disebut surganya dunia. Pagi ini (Selasa, 03/05) disambut oleh mentari yang malu-malu menampakkan dirinya di balik gunung sangiang, burung-burung yang berterbangan melintasi hamparan laut biru bening diantara pulau-pulau indah ujung selatan tenggara bumi pertiwi ciptaan-Nya ini. Para nelayan berbondong-bondong mengelilingi KRI BANDA ACEH 593 menggunakan perahu-perahu mereka, tidak ketinggalan lambaian sorak gembira dari warga yang berada ditepian pantai. Setelah 3 hari pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Periuk, Jakarta. Akhirnya tim Ekspedisi Bhakti PMK tiba juga di Pulau Bajo Pulo. Indah KRI Banda Aceh yang besar dan gagah di kelilingi kapal nelayan di antara pulau-pulau yang eksotik dan bergunung.

Tepat Jam 09.00 Wita, warga diperkenankan menaiki kapal perang Kebanggan Indonesia, KRI Banda Aceh 593. Bak saudara jauh pulang merantau yang lama, warga dan tim ekspedisi saling menyapa, bersalaman dan berpelukan. Tidak terkecuali para relawan, peserta ekspedsi perwakilan dari RZ. Mereka juga saling menyapa, bersalaman dan berpelukan, bercengkrama dengan masyarakat.
Tak terlewatkan juga anak-anak sekolah yang memang sedang berlibur. Berbagi cerita tentang sekolah dan kampung mereka. Anak-anak sangat antusias tidak sabar menanti kedatangan tim ekpedisi untuk berkunjung kesekolah.
“InsyaAllah besok kami akan turun dari kapal dan akan berkunjung kesekolah-sekolah mereka” Ungkap Andre dengan penuh haru atas sambutan warga pulau Bajo Pulo.***

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *