Momentum Hari Bumi, Aksi Jum’at Menabung Akan Kembali Digelar Untuk Para Pejuang Kebersihan.

Bertepatan dengan momentum peringatan hari bumi pada setiap 22 April setiap tahunnya yang jatuh pada hari Jum’at nanti, aksi Jum’at Menabung, Jum’at Menebar Nasi Bungkus akan kembali degelar.
Sasaran dalam aksi ini ialah untuk para pejuang kebersihan, yakni petugas kebersihan jalanan yang sering mengambil dan menyapu jalanan dan para pemulung yang senantiasa mengambil barang-barang bekas yang ditemui dijalanan.

“Mereka adalah pejuang kebersihan yang telah berperan besar dalam menyelamatkan bumi ini, coba bayangkan tanpa adanya mereka! sampah berserakan, mmenimblkan pemandangan dan bau yang tidak sedap. Udara tercemar, tanah tercemar dan airpun bisa jadi ikut tercemar. untuk itu kami ngin berbagi dengan mereka” Ungkap Herlan selaku Koordinator Relawan Nusantara Pusat.

Herlan menambahkan bahwa aksi Jum’at Menabung ini dicetukan oleh Relawan Nusantara cabang Semarang yang sudah dimulai semenjak 5 Februai 2016 yang lalu.
“Berawal dari sebuah informasi bahwa ada salah seorang yang berprofesi sebagai tukang becak meninggal karena kelaparan dan meskipun telah dibantah oleh pihak kepolisian bahwa meninggalnya bukan karena kelaparan tetapi karena sakit, Relawan Nusantara cabang Semarang mencetuskan program Jum’at Menabung, Jum’at menebar nasi bungkus yang diperuntukkan untuk para du’afa yang sering ditemui dijalanan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at dan telah dimulai semenjak tanggal 5 Februari 2016 lalu” jelas Herlan.

Herlan kembali menambahkan bahwa aksi Jum’at Menabung tersebut sangat bagus, langsung menyentuh masyarakat sehingga menjadi percontohan bagi Relawan Nusantara cabang lainnya yang tersebar di 36 Kota dari Aceh hingga Jayapura, Papua dan kami sepakat bahwa program tersebut digulirkan menjadi program Nasional”

Irma selaku Koordinator Relawan Nusantara cabang Semarang mengungkapkan bahwa rekan-rekan Relawan Nusantara cabang Semarang merasa sangat senang dan bersyukur karena program Jum’at Menbung yang mereka buat digulirkan secara Nasional.
“Alhamdulillah Pada Jum’at (15/4) Pekan Lalu program Jum’at Menabung yang kami buat telah di ikuti sobat Relawan Nusantara di 9 kota lainnya, yakni Palembang, Pekanbaru, Kediri, Jember, Jakarta Barat, Samarinda, Sukabbumi dan Manado” Ungkap Irma.

“Mudahan target pelaksanaan aksi Jum’at Menabung di 36 kota bias tercapai. Apalagi Jum’at pekan ini bertepatan dengan hari bumi, kami ingin berbagi dengan para pejuang kebersihan. Bagi Bapak/Ibu yang ingin berdonasi sialakan hubungi Hotline Relawan Nusantara Pusat Via Call, SMS ataupun WA ke nomor 0812-8174-8527 a/n Anto.” Tutup Irma.***

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
14 − 9 =