Kondisi Udara Pelangkaraya Belum Kunjung Baik, Relawan RZ Menurunkan Anggotanya Bantu Pemadaman

Banjarmasin- Menyikapi kondisi udara Kota Palangkaraya dalam kurun satu bulan belakangan yang tak kunjung membaik, Relawan RZ menurunkan tim menuju Palangkaraya, Jumat (16/10) dini hari.

Tim Relawan RZ yang beranggotakan 5 orang akan melakukan aksi pemadaman bergabung dengan relawan yang telah turun di Tumbang Nusa, Palangkaraya sejak sepekan lalu. Selain melaksanakan aksi pemadaman, Relawan RZ membawa bantuan berupa masker, vitamin dan buah jeruk yang akan di sebar di daerah pedalaman Palangkaraya.

Tim Ekspedisi Menembus Asap Palangkaraya akan melaksanakan aksinya selama tiga hari atau lebih melihat kondisi dari titik api.

“Lahan yang terbakar merupakan lahan gambut, tingkat kesulitan pemadamanannya lebih sulit ketimbang memadamkan api dilahan tanah liat atau bebatuan. Kedalamannya bisa melebihi satu meter. Disaat memadamkannya jika tersisa bara api sebesar biji jagung saja, api bisa membesar kembali” ujar Ari, salah seorang relawan yang ikut aksi.

Sebelumnya, minggu lalu Relawan RZ telah turun juga menyebarkan masker kepada masyarakat palangkaraya, tepatnya di Kel. Marang Kec. Bukit Batu Kota Palangkaraya.***

Newsroom by Surianto

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
29 − 15 =