Kampanye Hari Bumi, Relawan Nusantara Cabang Medan Sebar 100 Bibit Pohon di Lapangan Merdeka

Minggu (17/04) Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April nanti, Relawan Nusantara cabang Medan menggelar kampanye penyelamatan bumi di lapangan Merdeka. Sebanyak 100 bibit pohon disebar, diberikan kepada pengunjung yang memenuhi Lapangan Merdeka.

“Lapangan Merdeka ini kan pusat lokasi Care Free Day kota Medan, setiap hari minggu banyak warga yang datang kesini untuk berolah raga atau sekedar kumpul-kumpul saja. Selain menyebar 100 bibit pohon, kami juga berkeliling membawa poster penyelamatan bumi, membagi brosur, pungut sampah dan cek kesehatan gratis kepada warga” Jelas Sugi koordinator Relawan Nusantara Medan.

Sugi berharap kepada warga yang mendapatkan bibit pohon, sepulang dari lokasi Care Free Day di Lapangan Merdeka agar dapat menanam dan merawat pohon yang telah diberikan.
“kegiatan ini bertujuan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelesatrian bumi ini dengan tindakan kecil seperti membuang sampah pada tempatnya” Tambah Sugi.
Pak Suhadi, salah seorang pengunjung Care Free Day memberikan apresiasi atas aksi tersebut.

“Bagus, kita memang harus diingatkan tentang menjaga lingkungan untuk kepentingan anak cucu kita kelak karena tindakan yang kita lakukan saat ini akan diwariskan ke generasi berikutnya.” Ungkapnya.

“Kegiatan yang kami laksanakan mulai pukul 07.00 s/d 09.00 merupakan hasil sinergi bersama komunitas Gerakan Hijau Nusantara, KAMMI Medan, Anak Asuh RZ, dan dihadiri oleh Satlantas Polda Sumut.” Tutup Sugi***

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
30 ⁄ 10 =