Jum’at Menabung, Relawan Nusantara Sebar 620 Nasi Bungkus di 13 Kota

Jum’at Menabung merupakan sebuah program menebar nasi bungkus yang diperuntukkan bagi para tukang sapu, tukang becak dan para du’afa yang selalu ditemui dijalanan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at. Program ini diprakarsai oleh Relawan Nusantara cabang Semarang yang sudah dimulai semenjak 5 Februari 2016 yang lalu.
“Berawal dari sebuah informasi adanya seorang tukang bacak yang meninggal karena kelaparan, meskipun informasi telah dibantah oleh pihak kepolisian bahwa tukang becak tersebut bukan meninggal karena kelapara namun karena sakit, namun program tersebut tetap kami diajalankan. Berbagi kebahagiaan kepada tukang sapu, tukang becak dan para du’afa yang selalu ditemui dijalanan. Kami sangat bersyukur karena program yang kami cetuskan digulirkan secara nasional oleh sobat relawan yang tersebar di 36 cabang dari Aceh hingga Jayapura, Papua” Ungkap Irma, selaku koordinator Relawan Nusantara cabang Semarang.
“Alhamdulillah pada Jum’at, 29 April 2016 yang lalu, kami berhasil melaksanakan program Jum’at Menabung ini di 13 kota, mulai dari Ambon, Manado, Sumbawa, Palembang, Pekanbaru, Medan, Padang, Bandung, Cimahi, Cilegon, Semarang, Kediri dan Cikarang. Sebanyak 620 nasi bungkus nasi kami berikan kepada tukang sapu, tukang becak dan para du’afa yang selalu ditemui dijalanan” Ungkap Anto, Relawan Nusantara pusat yang berposisi di Bandung.
Anto menambahkan bahwa aksi ini tidak terlepas peran serta dari para donatur.
“Ribuan terimakasih kami ucapkan kepada para donatur dan para relawan yang turun kelapangan untuk mensukseskan program ini. Mudahan target pelaksanaan aksi Jum’at Menabung di 36 kota bisa terlaksana” Tutup Anto***

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
5 + 17 =