JEMBATAN HARAPAN BERDIRI KOKOH DI DESA GUNASARI

Sejak Selasa (20/06) Tim Eksepedisi Jembatan Harapan Rumah Zakat bersama Vertical Rescue Indonesia memulai pembangunan jembatan gantung yang meghubungkan Dusun Gunasari dan Dusun Baginda di Desa Gunasari, Kec. Sumedang Selatan, Kab. Sumedang.

Sejak satu tahun lalu, lebar sungai Cihonje yang memisahkan kedua dusun semakin lebar. Sementara jembatan gantung yang selama ini digunakan sebagai penghubung sudah rusak dan tak layak akibat terjangan air besar september 2016 lalu. Dulunya lebar sungai ini sebesar 75 meter yang kini hampir mecapai 90 meter akibat tergerus air. Akibatnya, untuk sekolah dan mengangkut hasil tani, warga harus menyebrang sungai.

Tim Ekspedisi Jembatan Harapan Rumah Zakat dan Vertical Rescue Indonesia melakukan pembangunan jembatan gantung ditengah-tengah ibadah puasa. Walaupun dalam keadaan berpuasa namun semangat membantu sesama tak menyurutkan tekad dan semangat tim. Pembangunan sempat dihentikan saat hari Idul Fitri dan dilanjutkan kembali pada saat H+3 Idul Fitri.

Alhamdulillah.. kemarin (02/07) pembangunan jembatan di desa Gunasari sudah selesai. Jembatan gantung sepanjang 140 meter sudah berdiri kokoh dan masyarakat sudah bisa menggunakan jembatan kembali untuk aktivitas sehari-hari.

“Terimakasih kepada Rumah zakat dan Tim yang sudah membangun jembatan gantung. Sehingga meringankan beban aparatur desa untuk insfrastruktur”, ujar lurah Gunasari.

“Jembatan ini adalah salah satu yang diimpikan masyarakat. Karena dapat membantu anak-anak menuju sekolah dan warga membawa hasil tani. Serta saya selaku RW juga merasa terbantu dengan adanya jembatan ini dapat mempersingkat waktu jika mengunjungi orang tua ke desa Baginda”, ujar pak RW.

Terima kasih kepada sahabat yang telah membantu pembangunan Jembatan Harapan melalui sharinghappiness.org
Semoga Allah membalas kebaikan dengan berlipat ganda. Aamiin.

Proses pembangunan jembatan

Proses pembangunan jembatan

Proses pembangunan jembatan

Proses pembangunan jembatan

Proses pembangunan jembatan

Jembatan harapan berdiri kokoh di Desa Gunasari

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *