Hari Bumi, Relawan Nusantara cabang Cilegon Kampanyekan Buang Sampah pada Tempatnya

Cilegon- Sampah merupakan bahan yang terbuang atau dibuang dari sumber hasil aktifitas manusia maupun alam yang belum memiliki nilai ekonomis. Sampah berasal dari rumah tangga, pertanian, perkantoran, perusahaan, rumah sakit, pasar dan dari berbagai tempat lainnya.
Sampah yang tidak diurus dengan baik akan mengakibatkan masalah besar. Penumpukan sampah atau membuangnya sembarangan ke kawasan terbuka selain menimbulkan pemandangan yang tidak enak dipandang juga akan mengakibatkan muncul bau yang tidak sedap, pencemaran tanah dan juga pencemaran air.
Pada Minggu (17/4), Sebagai upaya penyelamatan bumi dari bahaya sampah, Relawan Nusantara cabang Cilegon bersinergi dengan IKMI Untirta, HMI Cilegon, Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), dan HIMAMET Untirta Cilegon menggelar kampanye penyelamatan bumi di di lokasi Car free Day (CFD), Krakatau Junction (KJ) Cilegon.
“Kalau kita belum bisa melakukan hal besar, lakukan tindakan kecil tetapi nyata, buang sampah pada tempatnya, pilah antara sampah organik dan anorganik. Jangan biasakan membuang sampah sembarangan dan jangan biarkan sampah berserkan begitu saja” Himbau Fauzul selaku koordinator Relawan Nusantara Cilegon kepada pengunjung CFD melaui pengeras suara.
Selain menghibau, para relawan juga langsung melaksanakan aksi pungut sampah dilokasi tersebut.
Dalam kesepatan yang sama, Ali salah satu pengunjung CFD, mengungkapkan apresiasinya terhadap relawan yang melakukan aksi nyata untuk memberikan contoh kepada masyarakat. “Kegiatannya sangat bagus, saya baru pertama kali melihat kegiatan seperti ini di Cilegon,” tuturnya.***

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
8 + 24 =