BORONG BERBAGI : KUE GEBLOG MBAH SEPAT

Relawan Rumah Zakat Indramayu melaksanakan program Borong & Berbagi, pererima manfaat kali ini ialah Mbah Sepat penjual Kue Geblog keliling.

Mbah Sepat (67 thn), beliau adalah salah satu dari banyak penjual kue Geblog di Indramayu. Kue geblog merupakan panganan tradisional yang terbuat dari Singkong yang ditaburi kincah/gula merah dan parutan kelapa.

Mbah Sepat berjualan keliling kue Geblog sudah -+ 20 tahun, dengan harga Rp. 1.000 sampai 2.000 saja. Selama seharian berkeliling menjajakan dagangannya keuntungan yang didapat hanyalah Rp 40.000. Mbah Sepat berjualan di Sekitar wilayah Indramayu. Saat ini beliau hidup dirumah bersama cucunya, tang beralamat di Blok Kubur, Desa Krangkeng RT.008/004, Kec Krangkeng, Kab Indramayu.

Para relawan mencoba membantu pembuatan kue geblog dengan ikut melembutkan singkong yang sudah dikukus degan alu, ternyata tidak bisa dibayangkan lelahnya yang dikerjakan Mbah Sepat sehari-hari. Tapi tangan mbah Sepat yang sudah terbiasa, sudah tidak merasakan cape lagi menurut Mbah Sepat.

Hasil borong dagangan kue Mbah Sepat dibagikan ke tukang becak dan kaum Dhuafa.

“Alhamdulillah ya Allah terimakasih de, sudah mau memborong dagangan mbah, semoga Program-program Rumah Zakat lancar ,sukses. Semoga Donatur dan relawannya selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang, Semoga Allah
membalas kebaikan ade-ade relawan ini” Ucap Mbah Sepat.

Newsroom/Taryadi

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
18 − 5 =