Aksi Peduli terhadap Korban Terdampak Bencana Kabut Asap Datang Hingga Dari Papua

Aksi peduli terhadap korban terdampak bencana kabut asap tidak hanya dilakukan oleh rekan-rekan Relawan RZ yang berada di Pulau Sumatera dan Kalimantan saja. Aksi peduli terhadap korban terdampak bencana asap juga dilakukan oleh rekan-rekan Relawan RZ yang berada di Papua, Makassar, Depok, Cilegon, dan diberbagai tempat lainnya.

“Jika Relawan RZ Sumatera dan Kalimantan langsung terjun kelokasi untuk membagikan masker, oksigen, buah segar dan vitamin kepada warga terdampak bencana kabut asap dan juga terlibat langsung dalam pemadaman api. Disini kami hadir, mensosialisasikan kepada warga Jayapura, Papua untuk peduli terhadap korban terdampak kabut asap” Ujar Desi, Relawan RZ Jayapura Papua.

“Sebagai wujud kepedulian tersebut ialah dengan menyumbangkan sebagian rezeki kita. Teman-teman kami yang di Sumatera dan Kalimantan kan langsung terjun kelokasi, mereka bekerja ikhlas tanpa mengharapkan imbalan. Namun untuk pengadaan Masker, Oksigen, Buah Segar dan Vitamin tentunya butuh biaya, begitupun untuk terjun kelokasi juga butuh biaya oprasional” Tambah Desi.

Lain halnya yang dilakukan oleh Relawan RZ Makassar. Kamis (15/10) Relawan RZ Makassar menggelar aksi peduli terhadap korban terdampak bencana asap dengan menjual Air Mineral dan Masker di Jl. Urip Sumohardjo Km.4 tepatnya dibawah Fly Over Makassar yang dimulai pada pukul 16.00 sampai pukul 18.00 WITA.

“Alahamdulillah Aksi ini banyak menggerakkan hati masyarakat pengguna jalan untuk turut membantu dengan membeli sepaket botol air mineral dan masker yang dihargai lima ribu rupiah. Keseluruhan hasil penjualan yang diperoleh akan digunakan untuk pembelian Masker, Oksigen, Buah Segar dan Vitamin yang nantinya melalui RZ akan disalurkan oleh teman-teman kami yang berada di Sumatera dan Kalimantan kepada korban terdampak kabut asap” Jelas Ramli, koordinator Relawan RZ Makassar.

Salah seorang pengendara mengapresiasi aksi yang diselenggarakan oleh Relawan RZ Makassar dengan memberikan motivasi agar terus berbuat baik dan berbagi kebaikan.***

Newsroom by Surianto

Related posts:

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
3 + 17 =