AKSI PEDULI BENCANA: KEBAKARAN KRAMAT SENEN, JAKARTA

JAKARTA (08/07) Kebakaran terjadi di jalan Kembang Sepatu, Gg. Anggrek, kel. Kramat Senen, Jakarta Pusat yang menghanguskan 15 rumah, 50 KK dan 300 jiwa.

Lokasi kebakaran terletak di samping rel kerata api dan padat penduduk.
“Kurang dari 20 menit saja api langsung menghanguskan rumah warga dalam waktu sekejap”, ujar bu Nurhasanah selaku kepala posko pengungsian.

Pada saat kejadian, masyarakat sekitar langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Api bermula dari rumah warga yang berjualan Bakpao yang berasal dari tabung gas dan ada juga yang menyatakan dari arus pendek listrik, sekarang masih dalam tahap investigasi kepolisian setempat.

Rumah zakat menyalurkan bantuan berupa 200 kaleng superqurban, 2 karung PLP (pakaian layak pakai) dan 40 tas sekolah. “Allhamdulilah kedatangan kami ke sana sangat di sambut baik oleh para pengungsi”, ujar Sahruldin-Koordinator Relawan Rumah Zakat Jakarta Timur.

”Terima kasih rumah zakat atas bantuannya”, ujar bu Sumiati salah seorang pengungsi.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan ini dari rumah zakat semoga bermanfaat buat para pengungsi dan allhamdulilah bantuan ini akan kami diatribusikan ke para pegungsi disini. sekali lagi ucapkan terimakasih banyak”, ujar bu Nurhasanah – Kepala Posko Pengungsian.

Newsroom/Sahruldin

 

wheels happy
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *